Arti Kata/Pengertian/Bahasa @Kamus Kata2 Kaskus

Di posting oleh ☼♪°тєgυн↔мαđ☺η™҅•─๑♠ pada 01:50 PM, 19-Mar-12

Assalamualaikum Wr.Wb.
256px-Logo_Kaskus.svg.png

screenshot0004.jpg

screenshot0007.jpg
selamat siang all ?! Ini adalah postingan ke 5 ku pd hari ini yg sblumnya :
1. Cara Membuat Kulit Tampak Lebih Putih secara Alami
2. Cara Membuat Bibir Tampak Lebih Merah secara Alami
3. KASKUS part 1
4. KASKUS part 2
Aku lagi asik bahas KASKUS krn lagi trend dan berkembang di Indonesia & banyak di perbincangkan di mana2 bro.. Postingan ini aku akan beri tahu sama sobat2 tentang singkatan/makna kata/arti kata/singkatan. Intinya ini adalah Kamus KASKUS. To The point aja yah..

# Juragan/Juraganwati : Panggilan utk ssama pngguna Kaskus. Juragan utk pngguna laki-laki & Juraganwati utk pengguna perempuan.

# Agan/Aganwati : Kependekan dari Juragan/ Juraganwati.

# Kaskuser : Pengguna Kaskus (dan juga istilah yang menyebutkan peringkat Kaskus).

# PertamaX : Gabungan dari kata Pertama + X (kali) yang digabung jadi satu (=Pertama kali) sehingga mendekatkan pada produk bahan bakar non subsidi dari PT Pertamina Tbk. yaitu Pertamax, yang artinya pertama kali memposting balasan dari sebuah Thread

# Trit : kependekan dari kata Thread(Halaman berisi suatu topik yang dibuat oleh seorang Kaskuser).

# TS : Kependekan dari Thread Starter (Kaskuser yang memulai atau membuat sebuah Thread).

# Cendol/Ijo-Ijo/GRP : Sebutan lain dari Good Reputation Point , poin reputasi bagus seorang Kaskuser.Semakin banyak Cendol,semakin baik reputasi seseorang.

# Bata Merah/Bata Big/BRP : reputasi buruk seseorang.Makin banyak Bata makin buruk reputasinya

# ISO : Kata ISO kemungkinan berasal dari bahasa Jawa "Iso" yang artinya "bisa". Adapula yang berpendapat bahwa ISO berasal dari International Standard for Organization (ISO 9000:2000).

# Kulkas : Kata lain dari Control Panel , tempat untuk melihat jumlah BRP/Bata dan/atau GRP/Cendol yang telah diterima.

# Maho : Manusia Homo.merupakan kata ejekan dalam Kaskus yang menganalogikan dengan kaum homo atau gay.

# TKP : Kejadian Perkara", pengganti kata link.Atau juga tempat/posisi kita/dia berada pas mau ketemuan utk jual beli barang

# Mimin : Slang dari Administrator Kaskus.

# Momod : Slang dari Moderator Kaskus.

# Enthusiast : Tag spesial bagi kaskuser yang berkontribusi pada sub-forum tertentu (kecuali FJB). Diberikan berdasarkan pertimbangan dari moderator masing-masing forum dan persetujuan pihak administrator. Tag Enthusiast diberikan selama jangka waktu tertentu dan jumlah Enthusiat berbeda di setiap sub-forum.(aku jg gak paham)

# KSP : Kependekan dari subforum Kritik, Saran, dan Pertanyaan.

# Main Tenis : Bahasa Kaskus untuk Maintenance.

# No Afgan : sadis menawar harga dalam Forum Jual Beli (FJB). Atau terlalu rendah penawarannya dari harga biasanya.

# BB+17 : artinya Bukaan +17 = gambar dewasa untuk 17 tahun ke atas. Biasanya digunakan untuk gambar pornografi ataupun gambar semi-porno.

# Gan : kata juragan , panggilan atau kepada sesama member Kaskus.sama dengan AKU/KAMU

# Pejwan : Berasal dari bahasa Inggris kemudian dieja.(ane jg kagak ngerti)

# Jebakan Betmen : Istilah yang biasa digunakan oleh kaskuser ketika ada link yang menjebak.

# Mejeng : Slang dari Pajang/Pamer.

# Junk : Post sampah yang isinya tidak penting. Contoh: Nice Info Gan!.Atau komentar banyak & isinya sama persis (copy - paste)

# Alay atau 4l4y : artinya kampungan/lebay

# Pertamax Hunter : orang yg mncri postingan/yg komentarnya msh 0 'nol' dan akan jd org pertama yg brkomentar

# COD : singkatan dari Cash on Delivery; istilah dalam Forum Jual Beli (FJB) dimana uang tunai diberikan saat pembeli dan penjual berjumpa di tempat perjanjian(TKP)

# FJB : artinya Forum Jual Beli. Forum yg Di dalamnya ada seseorang yg menjual & mencari produk,jasa,barang dll.
# WTB : orang yg mencari barang di FJB

# WTS : orang yg menjual barang di FJB

# SotoSop : Istilah untuk menyebutkan gambar-gambar hasil manipulasi menggunakan aplikasi komputer.

# Nubitol : Newbie yang tidak membaca rules/melanggar rules.

# +1 : Istilah untuk menambah postingan.

# Barcen : Kegiatan yang sering dilakukan pada member yang sudah ISO 2000.

# Spidol Dodol : Singkatan dari Speedy Dodol.Krn Lambat, lemot, atau jelek

# Kribal : singktn dr Kirim Balik.

# Fullbar : jumlah balok cendol maksimal yang ditampilkan pada user = 11 balok = 1500 GRP/cendol

# Sista/Sis : panggilan utk kaskuser cewek/perempuan.

# Repost/Repsol : mengulang trit yg lalu

# Dejavu : istilah dr Repost.

# Mikocok : bhsa kaskus yg artinya Microsoft

#OTW : di jalan (pas kita mau COD-an)

# Rate 5 : minta di ksih rangking ,krn tritnya bagus.

# Dopost/ Dobol/Dopsol : post/komentar lbh dari 1 kali.

# Kloningan/ Klonengan : ID atau username ke-2. Berasal dari kata clone.

# Geje/Gaje/GJ : Singkatan dari Gak Jelas . Artinya Tidak Jelas.

# Donat : Singkatan untuk Donatur.

# CoPas : Singkatan untuk Copy Paste . Artinya menjiplak kemudian menyalin.

# DP : Singkatan untuk Disturbing Picture. Biasa digunakan kaskuser ketika ada gambar yang menjijikan atau menggangu.

# IGO : Indonesian Girls Only. Singkatan ini digunakan untuk menyebut foto model dari Indonesia.

# Sundul : halaman pertama suatu forum agar lebih banyak reply atau komentar.

# Komeng : Bahasa Kaskus untuk komentar.

# KW : Istilah FJB untuk Barang Tiruan. Semakin kecil angka di belakang KW, semakin bagus kualitasnya.Contoh : KW 1 , KW2 , KW3

# FullSet : Istilah lain Full Aksesoris/Lengkap.

# Ongkir : Singkatan untuk Ongkos Kiriman.

# Nego : slang tawar menawar barang

# Sedot : unduh/download

# Kripik Pedak : Kritik Pedas.


aneh ya gan bahasa KASKUS itu ? Tapi menyenangkan kok.. Ini,ku kasih bonus BATAimages?q=tbn:ANd9GcSoTF79af51A69alxGKa9b dan EMOTICON KASKUS kaskus_blogger_t4belajarblogger.JPG
emoticons1.jpg

bonus 1 lagi.. Rangking/tingkat pengguna. Semakin banyak jumlah postnya,makin tambah peringkatnya,dg cara berkomentar di Trit yg ada di CASCISCUS.

0 - 99 = Newbie
100 - 499 = Kaskuser
500 - 749 = Aktivis kaskus 750 - 999 = Kaskus holic
1.000 - 3.999 = Kaskus addict
4.000 - 9.999 = Kaskus maniac
10.000 - 24.999 = Kaskus geek
25.000 - 49.999 = Kaskus freak
Lebih dari 50.000 = Made in Kaskus

Aku harap kalian selalu kembali,karena TEGUH MADON'S akan selalu update !! mrgreen 8)

Wasalamualaikum Wr.Wb.

follow TWITTER ane

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

8 tanggapan untuk "Arti Kata/Pengertian/Bahasa @Kamus Kata2 Kaskus"

Arisanthox pada 03:41 PM, 19-Mar-12

Pertamax.....

Ikutan basa kaskuser.. wink

☼♪°тєgυн↔мαđ☺η™҅•─๑♠ pada 06:44 PM, 19-Mar-12

Oke. Ahay smile

Hikayat Newby pada 09:57 PM, 19-Mar-12

Ajib brow....biggrin

Hah Lada pada 10:44 PM, 19-Mar-12

nice info sob,
makasih sob

☼♪°тєgυн↔мαđ☺η™҅•─๑♠ pada 07:21 AM, 20-Mar-12

0k. Thx dah mampir..

☼♪°тєgυн↔мαđ☺η™҅•─๑♠ pada 07:21 AM, 20-Mar-12

Lg mw c0ba mrgreen twisted arrow redface evil rolleyes wink idea lol cry biggrin exclaim question smile sad :o

Silian pada 05:06 PM, 29-Aug-12

arrow tambahan : pageone (dibaca pejwan) = halaman pertama gan , yang komen di halaman pertama #1 - #20 , berarti dapet pejwan mrgreen

☼♪°тєgυн↔мαđ☺η™҅•─๑♠ pada 07:11 AM, 03-Sep-12

haha..k0plak nih agan

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar